• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Bantu Petani Membersihkan Rumput Pada Tanaman Cabai

    Minggu, 21 November 2021, November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T07:33:56Z
    Bireuen - Bintara Pembina Desa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen Serda Suwito membantu petani membersihkan rumput di tanaman cabe di Desa Baro Glee Siblah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen, Minggu (21/11/21).

    Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

    Pada kesempatan kali ini, Babinsa juga ikut membersihkan rumput dan gulma di sekitar pokok tanaman cabai. Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi gangguan hama pada tanaman cabai tersebut sehingga di harapkan dapat bertumbuh dengan baik dan akan berbuah dengan maksimal. 

    "Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, karena pada dasarnya sesuai geografis wilayah yang merupakan daerah pertanian. maka sudah selayaknya antara petani dan Babinsa menjalin kedekatan guna meningkatkan tali silaturahmi yg pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat Sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat pada tahun ini. "Kegiatan semacam ini, sudan kewajiban kami TNI terlebih di wilayah binaan masing-masing," ujarnya.Serda Suwito.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini