• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 237 Adakan Acara Lomba Tahfidz Al-Qur.an dan Adzan Tingkat TK–SD

    Selasa, 23 November 2021, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T06:09:44Z
    Elitnesia.com l Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 237 melaksanakan program kerja islami di Desa Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. Minggu (21/11/2021)

    Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Muhammad Aldi Fonna selaku ketua kelompok dari Jurusan Teknik Sipil, Intan Mulyani, Arzika Ainayya, Muhammad Arsal, dan Nasrullah dari Jurusan Ekonomi Pembangunan, Lya Wahyuni dan Hanny Adzkia Putri Abelia dari Jurusan Teknik Industri, Tri Puana dan Muniar dari Teknik Elektro dan Nora Amalia dari Jurusan Sosiologi.

    Mahasiswa/i  KKN kelompok 237 ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing  Lapangan (DPL) T. Saifullah, S.H., M.Si.
    Kelompok 237 KKN–PPM Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan kegiatan lomba Tahfidz Al–Quran dan Adzan yang diikuti oleh 130 peserta anak-anak Desa Keude Mane.

    Kegiatan ini diiniasi oleh tim KKN dan pemerintahan Desa Keude Mane demi suksesnya acara lomba tersebut.
    Program kerja pengadaan lomba tahidz Al–Quran dan Adzan bermula dari ide anggota kelompok 237 sendiri setelah melihat banyaknya antusias anak–anak Desa Keude Mane dalam memepelajari ilmu agama.

    Mahasiswa/i melihat banyaknya anak–anak yang ikut dalaim pengajian yang tersedia di Desa Keude Mane. Maka mahasiswa/i KKN berinisiatif mengadakan lomba Hafalan Surah Pendek dan Lomba Adzan untuk anak–anak di desa tersebut.

    Dalam kegiatan tersebut mahasiswa mengadakan sosialisasi untuk memberitahu kepada tiga balai pengajian yang ada di Desa Keude Mane mengenai lomba islami ini dan mendapatkan respon yang sangat baik dari anak – anak dibalai pengajian maupun guru ngaji itu sendiri. Sehingga anggota KKN semakin bersemangat dalam mengadakan lomba tersebut.

    Mahasiswa KKN juga berkontribusi dengan Geuchik Keude Mane dan Teungku Imum di desa tersebut untuk meminta dukungan agar kegiatan ini terealisasikan dengan sukses.“Acara ini tentunya menjadi sangat bermaanfaat bagi anak–anak di desa Keude Mane dan saya yakin acara ini akan sangat sukses nantinya” Ucap Aldi selaku Ketua Kelompok KKN 237.

    Kegiatan lomba tahfidz Al–Quran dan Adzan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 21 November 2021 di Meunasah Desa Keude Mane dan dihadiri oleh 130 peserta dari tingkat TK–Kelas 6 SD. Jumlah peserta ini tentunya melebihi perkiraan anggota sendiri yang diperkiraan hanya mencapai 30 peserta,

    Acara ini dihadiri oleh Geuchik Gampong Keude Mane beserta sang istri dan Teungku Imum. Acara dibuka dengan pembacaan Al-Qur.an oleh Saudara Yafizh Yazid dan diikuti dengan kata sambutan dari ketua kelompok KKN 237 Muhammad Aldi Fonna dan Teungku Imum.

    Antusias anak–anak desa sangat membara dan berlangsung meriah dengan 130 peserta dan para orang tua peserta yang ikut hadir dalam meramaikan acara ini sehingga acara lomba ini menjadi kenangan yang cukup manis untuk para Mahasiswa/i KKN Kelompok 237 di Desa Keude Mane.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini