• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Masalah Kesehatan

    Senin, 22 November 2021, November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T09:24:01Z
    LHOKSUKON - Peduli kesehatan 
    masyarakat di masa pandemi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 30 mendesain tempat cuci tangan di tempat keramaian di dusun 3 Desa Tambon Tunong, Dewantara, Jumat (19/11/2021). 

    Pandemi covid-19 yang belum berakhir membuat masyarakat khawatir akan bahaya virus ini. 

    "Mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu upaya  memutus mata rantai penyebaran virus," Ujar Rifki Naufal dari prodi Teknik Sipil yang juga ketua KKN kelompok 30.

    Tambah Lia Nabela dari Prodi Administrasi Publik, ia meletakkan tempat cuci tangan yang sudah jadi di tempat tempat yang ramai dikunjungi masyarakat dan anak-anak di SDN 4 Dewantara.

    "Mudahnya akses untuk mencuci tangan akan membuat masyarakat lebih sering mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan," tambah Noor Hana Salsabila dari prodi teknik sipil selaku anggota kelompok 30.

    Sementara warga Dusun 3, Cut menyampaikan bila masyarakat melakukan 3M dengan baik diharap pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat menjalani kehidupan keseharian dengan nyaman.

    Devi Andriyani dosen pendamping lapangan kelompok 30 merasa sangat bangga dengan berbagai ide kreatif mahasiswa nya. 

    "Saya bangga karna Mereka rela mengeluarkan dana pribadi mereka untuk melaksanakan berbagai proker demi kemaslahatan masyarakat,"ungkap Devi Andriyani. []
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini