• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Giat ketahanan Pangan, Kejari Bireuen Panen Semangka

    Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T04:18:45Z


    Elitnesia.id|Bireuen,- jumat 14 Juni 2024, Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Munawal Hadi, S.H.,M.H beserta seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Bireuen melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan dengan Panen Semangka. Bertempat di Desa Cot Batee Kec. Kuala Kab. Bireuen.


    Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kejaksaan Negeri Bireuen dalam Program Ketahanan Pangan dengan melakukan Budidaya tanaman semangka yang dilakukan penanaman bibit semangka pada bulan lalu.


    Merujuk pada UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan menyebutkan bahwa Ketahanan Pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.


    Program Ketahanan Pangan Kejari Bireuen bertujuan membina masyarakat kelompok tani untuk tetap bersemangat dalam melakukan budidaya tanaman pangan sehingga kita dapat merasakan manfaatnya khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa.


    Kemudian kepada Pegawai Kejaksaan Negeri Bireuen dapat menerima ilmu dalam budidaya Semangka dan diharapkan dapat diimplementasikan di masyarakat di kemudian hari.


    Hasil dari panen semangka tersebut dapat dikonsumsi oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Bireuen serta masyarakat setempat secara gratis.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini