• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Paving Block Rp11 Miliar Diminta Dialihkan, SAPA Surati Pj Bupati Bireuen

    Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T03:48:30Z


    Elitnesia.idBireuen - Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) mendatangi kantor Bupati Bireuen. Selasa 25 Juni 2024. Mereka menyampaikan surat yang berisi beberapa rekomendasi kepada Pj Bupati Aulia Sofyan.


    Kedatangan Ketua umum SAPA Fauzan Adami, didampingi Ketua Divisi Advokasi dan Kebijakan Ishak,SH, Ketua Divisi Investigasi Saifuddin, SH dan anggota Azmir Ramadani tersebut disambut baik oleh Kabag Prokopim Setdakab Bireuen, Azmi, S.Kom MM.


    Ketua Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) kepada media mengaku pihaknya mendatangi kantor Bupati Bireuen karena ingin menjumpai Pj Bupati Aulia Sofyan secara langsung. Namun, Pj Bupati tidak ada surat rekomendasi tersebut diserahkan kepada Kabag Prokopim.


    "Pj Bupati Bireuen diluar daerah dan suratnya kita serahkan ke Kabag Prokopim. Ada beberapa rekomendasi yang disampaikan diantaranya Pokir Dewan dipublikasikan dan kegiatan bersifat bisnis seperti paving Block mencapai Rp 11 miliar dialihkan ke program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Fauzan.


    Berikut isi surat yang disampaikan Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA), yaitu.


    Kami Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Pj Bupati terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bireuen.


    Kami ingin menyampaikan keprihatinan terhadap persoalan kemiskinan, penggangguran dan perekonomian masyarakat karena itu kami memohon agar Bapak Bupati dapat lebih fokus dalam mengambil langkah-langkah konkret untuk mengurangi kemiskinan dan meningkat perekonomian rakyat.


    Adapun beberapa hal yang kami usulkan adalah sebagai berikut : 


    1. Prioritaskan program terhadap rakyat, seperti program pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan akses pendidikan dan keterampilan, akses kesehatan yang lebih baik dan program pertanian dan perikanan yang berkelanjutan. 


    2. Meningkatkan transparansi pengelolaan keuangan dan perkuat sistem pengawasan dalam bìrokrasi pemerintah untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang. 


    3. Pokir Dewan dipublikasikan secara luas dan transparan agar jelas antara progam dewan dan program dinas untuk mewujudkan partisipasi masyarakat dan mencegah praktik korupsi dan penyalahgunaan anggaran. 


    4. Kami meminta program yang bersifat bisnis hanya menguntungkan pihak tertentu atau kelompok dialihkan ke program yang lain yang bermanfaat terhadap masyarakat secara luas seperti kegiatan Paving Block yang mencapai Rp11 miliar lebih tahun 2024 dapat dialihkan ke program bantuan modal bagi masyarakat miskin dan ke program peningkatan mutu kualitas pendidikan dan kesehatan


    Kami yakin bahwa dengan fokus pada realisasi kebutuhan - kebutuhan tersebut dapat membawa perubahan yang signifikan dan positif bagi masyarakat Kabupaten Bireuen dan mempublikasikan Pokir Dewan menciptakan pemerintahan yang lebih bersih, transparan dan akuntabel sehingga semua program pembangunan dapat berjalan dengan lebih baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.


    Demikian isi surat rekomendasi yang disampaikan Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) kepada Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan dan surat tembusan diserahkan ke Ketua DPRK, Kejari, Polres, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pendidikan Dayah dan para insan pers.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini