• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 08/Gandapura Dampingi Warga Binaan Dalam Memberikan Pakan Pada Sapi

    Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T05:45:16Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serka Ilham Maulidi membantu  warga memberikan pakan pada sapi milik Bapak Muhammad (44) warga binaan bertempat di Desa Samuti Krueng Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Selasa (30/07/2024).


    Babinsa Serka Ilham Maulidi menyampaikan guna untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban warga, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah teritorial dan bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan warga agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak sapi, ujarnya.


    Ia juga mengatakan, “Kesehatan dan pertumbuhan sapi harus selalu diperhatikan, karena jika sampai nafsu makan berkurang sapi tersebut akan mudah terserang penyakit dan sapi menjadi kurus sehingga harga jual sapi tersebut pun menjadi anjlok, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini. Mulai dari pembuatan kandang, rumput yang diberikan, minumnya, hingga penyuntikan vitamin. Maka dari itu peternak harus benar-benar mengetahui ilmu tentang cara berternak sapi,” tutur Serka Ilham Maulidi.


    Sementara itu pemilik sapi Bapak Muhammad (44) mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian dari bapak Babinsa dalam membantu proses pemberian pakan ternak sapi ini, kami sangat apresiasi atas kepedulian bapak Babinsa kepada warga binaannya, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan diberikan kesehatan dalam setiap tugasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini