• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (63)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bantu Bajak Sawah, Babinsa Koramil 08/Gandapura Turun Ke Sawah Bantu Petani

    11 Juli 2024, 13:32 WIB Last Updated 2024-07-11T06:32:08Z

     


    Bireuen - Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Dedi Gusrizal bantu petani bajak sawah warga desa binaan Bpk. Usman  (54) bertempat di Desa Lapang Timu Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Kamis (11/07/2024).


    Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya percepatan membantu para petani binaan dalam proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam. Di samping itu, dengan dibantunya pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani dalam mewujudkan program pemerintah dibidang pertanian.


    Dalam hal ini Koptu Dedi Gusrizal mengatakan, pengolahan lahan yang dilakukan dengan menggunakan traktor. Ini adalah cara modern untuk para petani dalam penyiapan lahan sehingga prosesnya bisa lebih cepat dibandingkan dengan masih menggunakan cara tradisional, ungkapnya.


    “Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat membantu meringankan kerja para petani sekaligus menjadi motivasi petani lainnya agar lebih semangat dalam membajak sawahnya,” pungkas Koptu Dedi.


    Sementara itu Bpk. Usman selaku pemilik lahan sangat mengapresiasi dan  sangat berterima kasih atas usaha bapak Babinsa yang telah membantu untuk membajak sawah, dengan ini ia (Bpk. Usman) sebagai petani merasa sangat terbantu dalam hal ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini