• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bantu Penyiapan Lahan, Babinsa Koramil 04/Peudada Dampingi Petani Dalam Pembuatan Tempat Untuk Bibit Cabai

    Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T05:32:39Z


    Elitnesia.id|Bireuen -  Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen Serka Muhammad Nasir  membantu warga binaannya yang sedang  membuat tempat untuk di tanamani  bibit cabe yang sudah besar di Desa Paya Barat Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen. Rabu (31/07/2024).


    Babinsa Serka Muhammad Nasir mengatakan sebelum memasuki masa tanam harus banyak persiapan yang dilakukan pada lahan, seperti penyiapan lahan untuk ditanami bibit cabai, Karena penyiapan lahan sangat penting dilakukan yang akan bergantung pada perkembangan tanaman yang akan ditanam nantinya.


    “Kami akan selalu berupaya membantu serta mendorong para petani cabai untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan mereka dengan harapan tercapainya program ketahanan pangan serta dapat meningkatkan  perekonomian para petani khususnya petani cabai,” ungkap Serka M. Nasir.


    Semoga dengan lahan yang kita garap hari ini dapat menjadikan motivasi bagi para petani cabai dengan harapan tanaman cabai yang akan ditanam nantinya akan tumbuh dengan subur serta mendapatkan hasil panen yang maksimal.


    Lanjut Babinsa, kita akan selalu berkoordinasi dengan  PPL pertanian, cek dan datangi lokasi dan berikan solusi melalui penyuluhan langsung kepada para kelompok tani agar tidak salah dalam mengolah, menanam dan merawatnya. Tutup Serka M. Nasir.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini