• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bentuk Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 03/Jeunib Latih Siswa SMP 1 Jeunieb Peraturan Baris Berbaris

    Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T05:59:04Z


    Elitnesia|Bireuen - Babinsa Koramil 03/Jeunieb Kodim 0111/Bireuen Serda Gusli melaksanakan kegiatan latihan baris berbaris SMP 1 Jeunieb.Dalam kegiatan ini siswa dan siswi di harapkan memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin bertempat  di lapangan depan kantor Koramil 03/ Jeunieb Desa Meunasah Kota Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. Kamis (18/07/2024).


    Dikatakan Serda Gusli peraturan tata cara baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu sikap yang berkarakter dan jasmani yang kuat.


    Latihan baris berbaris bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga selalu mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Hal ini juga secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab, ungkapnya.


    Adapun materi yang diajarkan berupa Pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan diantaranya seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, dan PBB lainya,".


    Disamping itu, salah satu Guru Pembina di sekolah SMP 1 Jeunieb  juga menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI khususnya yang di wakilkan pak Babinsa yang selalu dekat dengan kami serta masyarakat, semoga TNI dan masyarakat selalu tetap solid, kompak dan saling bekerja sama, supaya Indonesia tetap jaya dan aman dari segala ancaman.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini