• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Beri Dukungan Dan Motifasi, Babinsa Koramil 03/Jeunib Bantu Masyarakat Desa Lancang Jemur Ikan Teri

    Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T05:25:28Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 03/Jeunieb Kodim 0111/Bireuen Sertu Fadli melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dan membantu masyarakat menjemur ikan teri di pesisir pantai Desa Lancang Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. Selasa (23/07/2024).


    Dalam Komsos tersebut, terlihat Sertu Fadli sedang membantu warga binaannya untuk menjemur ikan teri. Ikan tersebut merupakan olahan dari hasil tangkapan nelayan. Hasil tangkapan para nelayan tradisional, selanjutnya di olah menjadi ikan teri putih. Sehingga harga jualnya bisa lebih meningkat.”


    Mengenai proses pengolahan ikan teri yang benar, Sertu Fadli menyarankan untuk memperhatikan kebersihan dan kesegarannya. “Ikan teri yang segar memiliki sedikit bakteri dan aman dikonsumsi. 


    Lanjut Sertu Fadli, Salah satu cara untuk memanfaatkan kelimpahan ikan teri secara optimal yaitu bukan hanya sekedar pengolahan namun juga pengawetan ikan adalah dengan cara pengeringan, pengeringan merupakan proses penurunan kadar air bahan sampai mencapai kadar air tertentu sehingga dapat memperlambat laju kerusakan produk akibat aktivitas biologi (aktivitas bakreri dan enzim) dan kimia (denaturtasi protein dan perubahan lemak ikan). “Pengeringan pada ikan dilakukan bertujuan untuk mengurangi kadar air ikan sehingga aktivitas mikroorganisme yang dapat merusak bahan baku ikan dapat dikurangi,” pungkasnya


    Babinsa Sertu Fadli berharap, dengan mengolah kekayaan hasil laut, ekonomi warga binaanya bisa meningkat. Sehingga juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka bersama keluarganya, tutupnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini