• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Berikan Dorongan Dan Motivasi, Babinsa Posramil Jeumpa Sambangi Petani Cabai

    Selasa, 16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T04:12:13Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen Koptu Suprapto sambangi petani kebun cabai serta mendengar keluh kesah warga dalam pengolahan kebun di areal ketinggian bertujuan memberikan dorongan dan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan demi tercapainya program ketahanan pangan wilayah bertempat di Desa Cot Meugoe Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Rabu (17/07/2024).


    Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.


    Dalam hal ini Koptu Suprapto mengatakan, "Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri," ujarnya.


    Lanjutnya, ada beberapa cara agar bertani dengan sistem terasering bisa aman dan memiliki hasil pertanian yang meningkat. Pertama, tanah yang masih ditumbuhi tanaman rambat terlebih dahulu dibersihkan dengan membabatnya hingga bersih, kemudian tanah yang sudah bersih tersebut dibuat petakan dengan lebar sekitar satu hingga dua meter, “Ketika petakan tanah sudah terbentuk maka kita memilih jenis tanaman apa yang akan ditanam.” Agar tanamannya cepat tumbuh dengan subur, Desniar rutin memberikan pupuk, baik pupuk buatan maupun pupuk kandang. Pungkas Koptu Suprapto.


    Ia juga menyampaikan agar proses penanaman Cabai ini berjalan dgn baik, dimulai dari pengolahan lahan, pembuatan bedengan, penanaman, perawatan penyemprotan disinfektan dan berikutnya penggeburan tanah sekitar pokok Cabai supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal. Tutupnya.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini