• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bersama Ketua Kelompok Tani Desa Binaan, Babinsa Posramil Peusangan Selatan Dampingi Petani Dalam Pengoperasian Mesin Pompa Air

    Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T04:22:03Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Posramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen Sertu Edi Suwiknyo melaksanakan pendampingan pertanian bersama ketua kelompok tani desa dalam pengoperasian mesin pompa air untuk mengairi sawah bertempat di Desa Uteun Ghatom Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen. Rabu (31/07/2024).


    Kegiatan pengairan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air agar padi tetap sehat. Hal ini sangat penting mengingat kualitas dan kuantitas padi tergantung dari awal pertanian dimana air merupakan hal yang sangat penting untuk pertumbuhan tanaman padi.


    Sertu Edi suwiknyo menuturkan bahwasanya penggunaan pompa air itu sendiri dilakukan karena pengairan dari saluran irigasi tidak dapat mencukupi sebagian areal tanaman padi. Mengingat saat ini sebagian besar para petani melaksanakan tanam padi secara bersamaan sehingga membutuhkan suplai air yang banyak.


    Ia menambahkan, sebagai seorang Babinsa ia akan terus memberikan pendampingan kepada para petani untuk mendongkrak hasil luas tanam agar mencapai target yang telah ditentukan dan tentunya demi kesejahteraan para petani itu sendiri mengingat dengan luas tanam yang lebih banyak, kemungkinan panen melimpah akan lebih besar, pungkas Sertu Edi.


    “Ya kegiatan ini salah satu wujud pendampingan kami sebagai seorang Babinsa, biar petani tetap semangat dan harapannya nanti panen dapat melimpah.” tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini