• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bersama Petani, Babinsa Koramil 02/Samalanga Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Semangka

    Minggu, 28 Juli 2024, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T04:31:12Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen Kopka Romadon mendampingi warga binaan/petani, cek pertumbuhan tanaman Semangka  bertempat di Desa Cot Siren Kecamatan Samalanga Kab kabupaten Bireuen. Senin (29/07/2024).


    Kegiatan pendampingan Pertanian Babinsa di Desa binaannya merupakan tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program Ketahanan pangan.


    Kopka Romadon mengatakan, kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani.


    Selain untuk di konsumsi semangka juga memiliki nilai ekonomis bagi para petani karna dapat menambah penghasilan bila sudah musim panen tiba sebab keberhasilan dalam pertanian akan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat kelompok tani, pungkasnya.


    Sementara itu, pemilik lahan pertanian  mengucapkan terima kasih kepada  bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk mendampingi kami para petani sehingga dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa manfaatnya sangat dirasakan oleh kami para petani  semangka, sehingga segala kendala atau hal-hal yang belum dimengerti oleh petani dapat ditangani dengan baik berkat adanya Babinsa yang turun langsung dalam membantu kami para petani.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini