• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (62)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Budidayakan Tanaman Produktif, Babinsa Koramil 09/Makmur Bersama Masyarakat Desa Binaan Bersihkan Lahan Yang Akan Ditanami Pepaya

    12 Juli 2024, 10:36 WIB Last Updated 2024-07-12T03:36:53Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Koptu Edi alianto Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Masyarakat desa binaan dalam kegiatan pembersihan lahan yang akan di tanami papaya bertempat di Desa Blang Dalam Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen.  Jumat (12/07/2024).


    Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai Babinsa dalam mendekatkan diri dengan warga binaan agar terjalin silaturrahmi yang baik dan memperlancar tugas ke seharian Babinsa di desa binaan.


    Dalam kesempatan ini Koptu Edi Alianto mengatakan, “adapun kegiatan yang dilakukan hari ini adalah pembersihan lahan kebun yang akan ditanami Pepaya, perawatan yang rutin dan pembersihan rumput yang sudah mulai memanjang. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para petani untuk bisa lebih mudah untuk menanamnya nanti sehingga bibit yang akan ditanam nantinya dapat tumbuh dengan baik”.


    Koptu Edi alianto  juga mengajak masyarakat diwilayah binaan khususnya yang ada di Desa Blang Dalam Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen untuk membudidayakan tanaman produktif  karena cukup mudah untuk dipasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanamannya pun tidaklah sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya. Pungkasnya.


    “Disamping itu, kegiatan yang dilakukan ini juga untuk memotifasi masyarakat serta dapat menjadi contoh bagi Masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 09/Makmur sehingga akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Koptu Edi.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini