• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dalam Rangka Hari Anak Nasional Gampong Bireuen Meunasah Capa Gelar Aksi Donor Darah

    24 Juli 2024, 00:22 WIB Last Updated 2024-07-23T17:22:26Z


    Elitnesia.id|Bireuen,- Dalam Rangka hari anak nasional Pemerintah Gampong Bireuen Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan donor darah,Selasa (23/07/2024) di Halaman kantor Keuchik setempat.


    Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Capa, Zulkarnen, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. “Donor darah ini tidak hanya untuk masyarakat di Gampong Meunasah Capa, tetapi juga terbuka untuk umum. Bagi siapapun yang ingin mendonorkan darahnya, bisa langsung datang ke gampong,” ujar Zulkarnen.


    Dijelaskan pria yang karib disapa "Keuchik Boi",Mengatakan,kami membuat aksi sosial donor darah melakukan bersama masyarakat, diperoleh sebanyak 35 kantong darah, untuk membantu menambah ketersediaan darah di UTD RSUD Bireuen kedepannya.


    Akhir-akhir ini semakin berkurang dari yg dibutuhkan oleh pasien yang lagi membutuhkan. "Donor darah bagian dari program rutin kami jalankan untuk membantu menambah persediaan darah,” ujarnya.


    Semua itu tidak lekang dari partisipasi pemerintahan dan masyarakat Gampong Bireuen Meunasah Blang.


    "Ini adalah salah satu program kemanusiaan, melibatkan aparatur hingga masyarakat menjadi pendonor," sebut Keuchik Boy.


    Lebih lanjut, Zulkarnen mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini diadakan rutin tiga bulan sekali. “Kami berharap dengan kegiatan ini, kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Seperti yang kita lihat, saat ini banyak orang di rumah sakit yang membutuhkan darah,” ungkapnya.


    Dukungan terhadap kegiatan donor darah ini juga datang dari Kejaksaan Negeri Bireuen. Munawal Hadi, S.H.,M.H., selaku Kejari Bireuen, menyatakan dukungan penuhnya. “Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Munawal Hadi.



    Beliau juga mengapresiasi Gampong Meunasah Capa yang telah menginisiasi kegiatan donor darah ini dan mengajak seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Bireuen untuk turut berpartisipasi. “Mari kita bersama-sama membantu menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita dengan mendonorkan darah,” himbaunya.


    Kegiatan donor darah ini merupakan contoh yang baik dalam upaya untuk meningkatkan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan dengan semakin banyaknya kegiatan seperti ini, kebutuhan darah di Indonesia dapat terpenuhi dengan baik.


    Mari kita doakan agar kegiatan donor darah ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi banyak orang.


    Kepala UTD RSU dr Fauziah Bireuen Wardati, SKM MKM menegaskan pihaknya selalu siap bekerjasama dengan semua pihak untuk donor darah dengan sistem jemput bola.


    "Kami dari UTD RSUD dr Fauziah Bireuen siap kapanpun dibutuhkan untuk kegiatan donor darah. Ditambah lagi, dengan sudah punya mobil operasional lapangan, semakin mempermudah kegiatan sosial berdiri di mana pun" ujar Wardati.


    Diakui Wardati darah dibutuhkan setiap bulan rata-rata 100 sampai 200 kantong dan selama ini sering kurang persediannya.


    Karenanya bantuan dari masyarakat sangat dibutuhkan, tutur Dia. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini