• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dalam Rangka Meperingati Hut RI ke 79 Desa Bandar Bireuen Gelar Aksi Donor Darah

    Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T06:01:18Z
    HUT RI Donor Darah
    Pj Bandar Bireuen Zulmei Adha S.STP bersama Babinsa Serka K Samosir melakukan donor Darah dalam Unit mobil Transfusi darah RSUD dr Fauziah Bireuen.Rabu. (31/07).


    Elitnesia.id| Bireuen,- Dalam Rangka Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Desa Bandar Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan UTD RSUD Fauziah Gelar Aksi Donor Darah yang bertempat di Langgar Square. Rabu (31/07/2024). 


    Pj Keuchik Bandar Bireuen Zulmei Adha S.STP dikonfirmasi awak media mengatakan, Bakti Sosial donor darah ini selain dalam rangka memperingati HUT RI ke – 79, juga sebagai bentuk kepedulian Bandar Bireuen di bidang kesehatan khususnya terkait ketersediaan darah, dalam kegiatan ini kami memperoleh 53 Kantong darah, untuk membantu menambah ketersediaan darah di UTD RSUD Bireuen.


    “Semoga apa yang Kami laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bireuen seperti kita ketahui bahwa setiap tetes darah yang kita sumbangan pasti akan sangat bermanfaat bagi jiwa orang lain,” ucapnya.


    Akhir-akhir ini semakin berkurang dari yg dibutuhkan oleh pasien yang lagi membutuhkan. "Donor darah bagian dari program kami jalankan untuk membantu menambah persediaan darah,” ujarnya.


    Semua itu tidak lekang dari partisipasi pemerintahan dan masyarakat Gampong (Desa) Bandar Bireuen, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.



    "Ini adalah salah satu program kemanusiaan, melibatkan aparatur hingga masyarakat menjadi pendonor," sebut pj Keuchik Zulmei.



    Sebelumnya Serka K Samosir selaku Babinsa Bandar Bireuen,  kepada media ini juga menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap partisipasi masyarakat untuk donor darah kian banyak agar kebutuhan darah untuk masyarakat Bireuen terpenuhi. 


    Kepala UTD RSU dr Fauziah Bireuen Wardati, SKM MKM menegaskan pihaknya selalu siap bekerjasama dengan semua pihak untuk donor darah dengan sistem jemput bola.


    Ketersediaan darah di UTD RSU dr Fauziah Bireuen sering menipis, Sementara kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit tidak bisa menunggu.


    “Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa peduli dan menjaga stok darah agar tetap aman,” katanya.


    Sebelum mengikuti donor darah, para peserta diwajibkan melakukan pemeriksaan tensi dan hemoglobin (Hb). Peserta yang memiliki ukuran tensi dan Hb rendah dianjurkan untuk tidak mengikuti donor terlebih dahulu.


    Selain itu, peserta juga harus bebas dari segala macam konsumsi obat-obatan dan memiliki berat badan minimal 45 Kg. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas dan standar darah yang akan disumbangkan kepada orang lain.


    "Kami dari UTD RSUD dr Fauziah Bireuen siap kapanpun dibutuhkan untuk kegiatan donor darah. Ditambah lagi, dengan sudah punya mobil operasional lapangan, semakin mempermudah kegiatan sosial berdiri di mana pun" ujar Wardati.


    Sumber/editor: Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini