• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dampingi Pengolahan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 09/Makmur Bantu Masyarakat Desa Alue Dua Bajak Sawah

    Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T07:32:52Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 09 Makmur Koptu Edi Alianto melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan membantu Masyarakat dalam Membajak Sawah bertempat di Desa Alue Dua Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen. Senin (22/07/2024).


    Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa dalam tugas keseharian mendampingi dan membina Warga dalam proses pengolahan lahan pertanian dari persiapan lahan, penanaman sampai perawatan tanaman sehingga dapat mencapai hasil panen yang maksimal guna untuk meningkatkan perekonomian warga di desa binaan.


    Koptu Edi Alianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.


    Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru. Pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi. Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa binaannya. Pungkasnya


    Sementara pemilik lahan pertanian menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat. "Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah."


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini