• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/Bireuen Bantu Kelompok Tani Memanen Bawang Merah

    Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T07:46:56Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen Sertu Yuli kurdiawanto melaksanakan Komsos dengan kelompok tani Karya Tani dalam rangka memanen bawang merah yg dikelola menggunakan dana desa bertempat di desa Lhok Awe Teungoh  Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Jumat (19/07/2024).


    Bawang merah merupakan tanaman yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setiap hari. Usaha ini tidak hanya ekonomis tetapi juga mendukung permintaan pasar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani.


    Sertu Yuli kurdiawanto menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan komitmen Babinsa sebagai satuan teritorial untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan. Babinsa melakukan pembinaan dan pendampingan untuk mendorong masyarakat memanfaatkan lahan sebagai peluang usaha, dengan menanam berbagai macam tanaman termasuk bawang merah, pungkasnya.


    Melihat hasil panen tersebut dirinya juga mengajak masyarakat untuk lebih semangat menanam bawang yang sangat dibutuhkan sehari-hari sebagai bahan pokok. ”Saya berharap dengan di laksanakannya panen bawang ini dapat memotivasi warga sekalian agar lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga kita menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan”, tutupnya.


    Disamping itu, Kelompok tani Karya Tani mengucapkan terimakasih atas pendampingan, dukungan maupun saran yang selama ini dilakukan oleh Babinsa kepada kami para petani dalam mendukung para warga bercocok tanam bawang merah maupun tanaman yang lain, sehingga sangat membantu kami khususnya dibidang pertanian, ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini