• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Haji Uma Tanggung Biaya Pendamping Bayi Penderita Tumor Ganas Asal Aceh Tengah

    Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T07:17:16Z

     


    Elitnesia.id|Takengon - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma membantu biaya untuk pendampingan Athar Rafif (3.4) asal Desa Kenawat Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah.


    Athar Rafif di diagnosa menderita tumor ganas (pedosarkoma) dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Murni Teguh Memorial, Kota Medan, Sumatera Utara.


    Haji Uma sendiri mendapat informasi akan kondisi Athar dari Lialison Officer (LO) nya di Aceh Tengah serta surat dari Reje (kepala desa) Keunawat yang memohon bantuan untuk Athar Rafif. 


    Menindaklanjuti surat dari Reje Keunawat, Haji Uma langsung meminta LO nya di Aceh Tengah, Alwin guna menyerahkan biaya makan untuk pendamping Athar.


    Dengan bantuan biaya pendamping ini, Haji Uma berharap akan meringankan dapat meringankan beban keluarga  selama menjalani pengobatannya.


    “Kita akan menanggung biaya pendamping Aftar Rafif selama pengobatannya di RS Murni Teguh Medan. Bantuan ini nantinya akan kita serahkan setiap bulannya”, tutur Haji Uma, Senin (22/7/2024).


    Haji Uma juga meminta keluarga fokus mendampingi Athar Rafif hingga selesai seluruh tahapan pengobatan, hingga dinyatakan selesai dan dibolehkan pulang ke Aceh kedepannya. 


    “Kita harap keluarga dapat fokus untuk pengobatan Athar Rafif hingga selesai dan berdoa untuk kesembuhannya”, harap Haji Uma.


    Sebelum dirujuk ke RS Murni Teguh Medan, anak pasangan Saiful dan Sulastri ini sempat dirawat di RS Datu Beru Takengon.


    Sementara itu Saiful, ayah bocah tersebut 

    merasa lega dan terharu dengan adanya bantuan dari Haji Uma selama berobat di Medan.


    "Alhamdulillah terimakasih pak Haji Uma sudah sudi mendengar aspirasi kami menanggung biaya pendampingan anak kami,"ungkap Saiful.


    Sumber/editor : ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini