• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (62)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Himbau Jaga Keselamatan, Babinsa Koramil 04/Peudada Laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Nelayan

    10 Juli 2024, 12:09 WIB Last Updated 2024-07-10T05:09:08Z


    Elitnesia.id|Bireuen – Ingatkan faktor keselamatan pada saat melaut, Babinsa Koramil 04 / Peudada Kodim 0111/Bireuen Serka Muhammad Nasir melaksanakan komsos dengan masyarakat membahas tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan pada saat melaut bertempat di Desa Paya Barat Kecamatan Peudada kabupaten Bireuen.  Rabu (10/07/2024).


    Laut memiliki arti penting bagi Bangsa Indonesia yaitu sebagai pemersatu bangsa, media penghubung, meda sumber daya alam, pertahanan dan keamanan. Hal ini melatarbelakangi tugas Babinsa dalam pemberdayaan pertahanan pangan di wilayah binaannya.


    Serka Muhammad Nasir mengatakan kepada para nelayan yang ada di Desa Paya Barat pentingnya memperhatikan kondisi cuaca saat akan melaut, terutama ketika ombak dan angin kuat. Ia mengingatkan agar nelayan selalu memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap aktivitas mereka di laut. Ujarnya.


    Serka Muhammad Nasir juga mengingatkan para nelayan untuk selalu memastikan bahwa peralatan dan kapal mereka dalam kondisi baik sebelum berangkat melaut. Ia menegaskan bahwa menjaga peralatan dan kapal yang layak adalah kunci keselamatan dalam profesi nelayan. 


    Kegiatan Komunikasi Sosial ini mendapatkan respons positif dari para nelayan dan masyarakat yang ada di Desa Paya Barat, mereka sangat menghargai perhatian serta dorongan dari Babinsa untuk menjaga keselamatan pada saat melaut.



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini