• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jaga Kondisi Fisik Anggota, Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Laksanakan Kegiatan Olahraga Bersama

    Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T05:50:47Z


    Elitnesia.id |Bireuen - Untuk menjaga kondisi fisik anggota, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, pimpin kegiatan olahraga bersama yang dihadiri oleh seluruh Prajurit Kodim 0111/Bireuen dan dilanjutkan dengan latihan Bela Diri Taktis Bertempat di Lapangan Apel Kodim 0111/Breuen Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Selasa (23/07/2024).


    Ditemui usai melaksanakan olahraga, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem,  mengatakan, bahwa olahraga begitu penting dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan perorangan sehingga siap dalam menjalankan tugas.


    “Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial harus menjaga kesehatan, sehingga tugas-tugas mampu dilaksanakan dengan baik,” ucap Dandim.


    Lanjut Dandim, usai melaksanakan kegiatan olah raga Bersama, seluruh prajurit Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Bela Diri Taktis.


    Dalam hal ini Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, mengatakan, “Pembekalan beladiri militer taktis adalah syarat mutlak yang wajib dikuasai seluruh prajurit untuk meningkatkan kepercayaan diri prajurit guna memiliki kemampuan sebagai petarung yang tangguh dalam mendukung tugas,”


    Bela Diri Militer Taktis ini dapat dijadikan bekal apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, karena aparat TNI dalam menyelesaikan suatu permasalahan mengutamakan pendekatan persuasif bukan dengan kekerasan, selain membela diri sendiri, BDM Taktis ini juga berguna untuk membela atau melindungi keluarga maupun masyarakat umum apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bersifat melanggar hukum. Pungkas Dandim.


    Diharapkan kegiatan yang seperti ini dapat dilanjutkan dikedepan hari nya guna untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan para Anggota sehingga nantinya didalam melaksanakan tugas mampu melaksanakan dengan baik, “dengan badan yang sehat kita pun dapat menjalankan aktifitas dengan baik,” tutupnya.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini