• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Upacara Mingguan

    Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T07:56:35Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Danramil 02/Samalanga Kapten Inf Nanang Sudaryanto mewakili Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Inf Ade Munandar, S.I.Pem memimpin dan menjadi Inspektur upacara mingguan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0111/ Bireuen Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Senin (22/07/2024).


    Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Nanang Sudaryanto mewakili Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar,S.I.Pem, sebagai Perwira upacara Lettu Inf Jamaluddin, Sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Pelda Razikun, pengibar Bendera Merah Putih tiga personal Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen dan pengucap Sapta Marga  Serda Badaruddin.


    Salah satu poin utama tujuan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera ialah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karenanya, Upacara Pengibaran Bendera menjadi salah satu langkah penting untuk membentuk karakter bangsa, utamanya dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Seiring dengan itu, setiap anggota dituntut untuk mampu bersikap disiplin dan memiliki nasionalisme tinggi. Hal ini dimaksudkan agar para Personel Kodim 0111/Bireuen terdorong untuk bersikap sebagaimana yang dicontohkan oleh lingkungannya.


    Upacara bendera adalah cara yang paling jelas untuk mengekspresikan patriotisme dan cinta terhadap negara. Saat bendera nasional dikibarkan, itu adalah tanda penghargaan terhadap sejarah, budaya, dan identitas nasional, bertujuan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan kepada Anggota.


    Upacara Bendera juga mengandung makna penting mengajarkan setiap personel untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.“Terlebih dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis”.


    Tentu saja dengan semangat nasionalisme yang dibangun. Nasionalisme yang tidak hanya sebatas kata-kata namun lebih dari itu wujud kecintaan kepada negerinya dan sikap yang gigih dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.


    Sumber/editor: Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini