• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Laksanakan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 09/Makmur Dampingi Masyarakat Desa Alue Dua Dalam Penanaman Padi

    Minggu, 28 Juli 2024, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T04:24:07Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Koptu Edi Alianto melaksanakan Ketahanan Pangan mendampingi dan membantu Masyarakat dalam kegiatan  Penanaman padi di Desa Alue Dua Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen. Senin (29/07/2024).


    Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain melakukan pembinaan teritorial juga dituntut dalam peningkatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta ikut berperan aktif dalam mendukung percepatan masa tanam padi di wilayah desa binaanya.


    Dalam Kesempatan ini Koptu Edi Alianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas keseharian Babinsa dalam membantu para petani dengan harapan bisa mencapai panen yg maksimal agar dapat meningkatkan perekonomian yang ada di desa binaan.


    Kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka sebagai bentuk nyata keseriusan Babinsa dalam melakukan pendampingan guna meningkatkan ketahanan pangan desa, ucap Koptu Edi.


    Lanjut Koptu Edi. “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang kami kerjakan saat ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat”, tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini