• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Melalui Mesin Pompa Air, Babinsa Koramil Gandapura Bantu Petani Mengairi Sawah

    02 Juli 2024, 13:05 WIB Last Updated 2024-07-02T06:05:42Z



    Elitnesia.id|Bireuen,- Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serka Ilham Maulidi membantu  warga an. Ibu Fatimah  memasukan air kedalam sawah dalam rangka persiapan Tanam padi di Desa Mon Klayu Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Selasa (2/07/2024).


    Tanaman padi merupakan tanaman yang sangat banyak membutuhkan air khususnya pada saat tumbuh tanaman harus selalu tergenang air agar produktivitas padi cukup baik dan efektif dalam satuan luas lahan maka dibutuhkan suplai air yang cukup.

     

    Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serka Ilham Maulidi membantu petani dalam mengairi sawahnya yang kekurangan air dengan  menggunakan mesin pompa air. 


    Ia Juga mengatakan, bahwa perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi dalam memenuhi kebutuhan pengairan, tidak harus menunggu hujan turun.

     

    Lanjut katanya, Pada tanaman padi milik warga binaan saat ini dalam masa pertumbuhan, sehingga banyak memerlukan pasokan air yang banyak dan apabila tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian,” ungkap Serka Ilham

     

    Sementara itu pemilik lahan  an. Ibu Fatimah menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam mengairi sawahnya yang mulai mengering, semoga dengan pengairan ini, tanaman padi tercukupi dan hasil produksi pertanian dapat meningkat,” pungkas Ibu Fatimah.


    Sumber / editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini