• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (62)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemerintah Pidie Jaya Launching Enam Aplikasi Inovatif Layanan Publik

    12 Juli 2024, 13:47 WIB Last Updated 2024-07-12T06:47:22Z


    Elitnesia.id| Meureudu - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi layanan publik dengan meluncurkan enam aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh enam Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kamis (11/7/2024).


    Aplikasi-aplikasi itu merupakan hasil inovasi setelah para ASN mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Puslatbang KHAN LAN RI.


    Pj Bupati Pidie Jaya, Ir. Jailani Beuramat, bersama Sekda Ir. Bahron Bakti, S.T., M.T., secara resmi meluncurkan proyek ini secara digital di Aula Bappeda Pidie Jaya.



    Menurut mereka, aplikasi-aplikasi ini tidak hanya sebagai syarat kelulusan dalam pendidikan PKA di LAN, tetapi juga sebagai sarana efektif dalam memberikan informasi dan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.


    Salah satu contoh aplikasi inovatif yang diluncurkan adalah SI_LAN_DI, sistem informasi daerah irigasi yang dikembangkan oleh Amir Hamzah Isa, S.T., M.T. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memantau kondisi irigasi secara real-time melalui peta interaktif, laporan kondisi irigasi, dan notifikasi perbaikan, untuk memudahkan akses informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan akurat.


    Menurut Jailani Beuramat, peluncuran aplikasi ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan layanan publik di Pidie Jaya. Mereka berharap inovasi-inovasi dari para ASN dapat menginspirasi daerah lain dalam meningkatkan tata kelola dan layanan publik mereka.


    Dengan peluncuran ini, enam ASN yang terlibat diharapkan segera menyelesaikan pendidikan PKA di LAN Aceh.


    Aplikasi-aplikasi inovatif ini diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat Pidie Jaya, menunjukkan pentingnya pendidikan dan pengembangan karir ASN dalam mendukung transformasi layanan publik di tingkat daerah.


    Sumber : Ismail

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini