• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (62)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pertunjukan Teater dan Pameran Foto Digelar di Isi Padang Panjang

    Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T15:27:47Z

     


    Elitnesia.id|Padangpanjang - Dua Mahasiswa Pascasarjana (S2) ISI Padangpanjang (15/7/2024) akan menggelar pameran foto dan pertunjukan teater sebagai tugas akhir di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam ISI Padangpanjang.


    Ketua Pelaksana Maksalmina, S.Sn mengatakan "Pameran foto  terdapat 11 foto yang  dipajang. Pembukaannya dilaksanakan pukul 14:00 WIB sementara Pertunjukan Teater dilakukan pada malam hari pukul 20:00 WIB" Ucapnya yang juga anggota Komunitas Seni Kuflet.


    Pengkarya Ichsan Saputra mengatakan "Tema fotonya ini adalah 'Penciptaan Fotografi Ekspresi Melalui Permainan Anak-Anak dengan Medium Cutton bud'. Tema ini  terinspirasi dari permainan anak-anak di daerah tempat saya dibesarkan yaitu Aceh. Maka lokalitas Ke-Aceh-An ini yang saya garap menjadi karya foto yang terfokus pada permainan masa kanak" Ucap Fotografer muda di Komunitas Kuflet itu.


    Maksalmina menambahkan,  "Kita harap para pengunjung yang ingin melihat pameran ini, turut serta membawa anaknya untuk mengenang masa kanak-kanak tempo dulu." Tutur Sound Efeck editor Film Sri Asih dan Bumi Manusia itu.


    Sementara untuk Pertunjukan Teater Sutradara 'Bekas Luka' Solehah Hasanah Nasution, S.Sn mengatakan, "Pertunjukan bertajuk 'Bekas Luka' yang diangkat dari fenomena depresi remaja melalui pendekatan teater ekspresionisme". Tutur Sutradara muda di Komunitas Kuflet Padang Panjang. 


    Hasanah menambahkan, "Pertunjukan teater ini bertujuan untuk menyadarkan para penonton tentang bahaya depresi remaja dan pentingnya peran orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang seorang remaja. Pertunjukan ini mengKombinasikan empat jenis kesenian yaitu video, musik, tari, dan drama". Penonton usai menyaksikan teater akan tumbuhnya rasa kesadaran perlunya memahami kondisonal anak apalagi yang telah terjerat dalam ruang depresi" Ucapnya.


    Sumber : Gufron / Isan

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini