• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Prof. Dr. Alyasa' Abubakar, M.A isi Kuliah Umum di UMMAH Bireuen

    27 Juli 2024, 15:05 WIB Last Updated 2024-07-27T08:05:42Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen.- Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Menggelar Kuliah Umum di Aula Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh.( 27 Juli 2024)


    Kegiatan yang bertemakan implementasi Wakaf Uang tunai untuk pembangunan Kampus Ummah dihadiri oleh Peserta Baitul Arqam, Civitas Akademika UMMAH, Ketua PDM Bireuen, Direktur Rumah sakit Fauziah, Kepala Bank Aceh, Bank BCA Syariah dan dr Zumirda yang merupakan Dokter Spesialis Bedah Rumah sakit  Fauziah Kabupaten Bireuen.



    Dalam materinya Prof. Dr. Alyasa' Abubakar, M.A yang merupakan Guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh membahas tentang Wakaf Uang dalam Persfektif Hukum Islam. "Wakaf dimulai dari Islam, bahkan wakaf filantropi sendiri tercatat sudah di mulai sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Misalnya, ketika mukhairiq berkehendak mendermakan tujuh bidang kebun buah-buahan miliknya yang ada di Madinah setelah dia meninggal kepada Nabi SAW.


    Kemudian setelah kegiatan berlangsung dilakukannya Pengumpulan Dana wakaf untuk pembangunan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh kepada seluruh Peserta Perkaderan Baitul Arqam dan tamu Undangan yang berhadir.


    Jafarudin, S.Pd. I Ketua PDPM Bireuen kepada media menyampaikan bahwa Perkembangan Amal Usaha Muhammadiyah di kabupaten Bireuen kian berkembang Pesat salah satunya UMMAH Bireuen. Gerakan waqaf yang di gagas perlu mendapat dukungan dari semua Pihak. Selain sebagai sedekah jariah, Gerakan ini akan menjadi Amal kebaikan yang tidak terputus Pungkasnya.


    Sumber : Mach/Ipl

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini