• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    RADAR Bireuen Gelar Sosialisasi di SMK Negeri 1 Peusangan

    Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T09:03:29Z



    Elitnesia.id|Bireuen,- Melanjutkan tur ke sekolah-sekolah dalam upaya mencegah kenakalan remaja yang semakin marak,  Rumah Aspirasi & Advokasi Rakyat (RADAR) Kabupaten Bireuen menggelar sosialisasi hukum yang kali ini digelar di SMK Negeri 1 Peusangan pada Senin (29/7/2024).


    Kegiatan ini dilakukan berbarengan dengan kegiatan upacara dengan Zulfikar Muhammad sebagai pembina upacara. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi dan guru, yang dengan khidmat mengikuti dan mendengar pemaparan materi tentang bahaya narkoba, minuman keras, dan tindak asusila.


    Zulfikar Muhammad, pemateri dari RADAR, memaparkan data yang mengkhawatirkan tentang meningkatnya kasus kenakalan remaja di Bireuen. “Banyak remaja kita yang salah dalam pergaulan hingga terjerumus ke dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, dan bahkan terlibat tindak pidana,” ujar


    Zulfikar juga menambahkan agar para siswa dan siswi bijak dalam menggunakan smartphone. Banyak kejahatan dimulai dari telpon genggam yang siswa siswi gunakan. Zulfikar Juga menekankan pentingnya peran keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam memberikan perlindungan dan bimbingan kepada remaja.


    Menanggapi sosialisasi ini, Kepala SMK Negeri 1 Peusangan, Joko Triyanto menyampaikan apresiasi kepada RADAR. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami. Harapannya para siswa dan siswi lebih bijak dalam mengambil keputusan dan memikirkan masa depan mereka” kata  Joko Triyanto.


    Salah seorang siswa, mengaku terkesan dengan materi yang disampaikan.


    “Saya baru tahu betapa bahayanya pergaulan anak zaman sekarang. Saya akan lebih berhati-hati dalam memilih teman dan kegiatan,” ujarnya.



    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini