• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sambangi Warga Binaan, Babinsa Posramil Peusangan Selatan Bantu Warga Kupas Kelapa

    Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T04:39:33Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Pos Ramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan anjang sana di desa binaan dalam membantu mengupas kelapa tua milik warga untuk di jadikan kopra, serta menghimbau kepada warga desa agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban bertempat di Desa Geulanggang Labu Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen. Senin (15/07/2024).


    Tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) bukan hanya menjaga wilayahnya saja, tetapi juga harus berkomunikasi dengan masyarakat serta melakukan pembinaan, dan tentu ikut serta membantu kesulitan masyarakat binaannya.


    Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Geulanggang Labu Sertu Sahroni menyampaikan, kehadirannya turun ke lapangan membantu masyarakat merupakan implementasi dari tugas seorang Babinsa, adapun kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat kelompok tani yaitu mengupas buah Kelapa, setelah dikupas buah kelapa akan dibelah kemudian isi kelapa dan tempurungnya akan dipisahkan, nantinya isi dari buah kelapa tersebut akan dijadikan sebagai kopra dan tempurung kelapa akan dijual oleh masyarakat.


    Ia juga mengatakan, salah satu potensi wilayah di Kecamatan Peusangan Selatan adalah kelapa, penghasilan dari buah tersebut sangat membantu meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga setempat, “Selain memenuhi kebutuhan sehari-hari kelapa ini akan dijual. Hasilnya sangat membantu menopang pekerekonomian warga,” terang Sertu Sahroni.


    Sementara itu selaku petani kelapa menyampaikan, saat ini harga kelapa sudah berangsur naik dipasaran dimana harga sebelumnya sempat turun, “dan alhamdulillah dengan adanya perkebunan kelapa ini kita dapat meningkatkan perekonomian keluarga”, pungkasnya.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini