• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sat Lantas Polres Bireuen Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

    Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T05:09:21Z


    Elitnesia.id | Bireuen,- Sat Lantas Polres Bireuen melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Patuh Seulawah 2024 di jalan lintas Medan - Banda Aceh, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum polres bireuen. Selasa (16/07/2024).


    Kapolres Bireuen, AKBP. Jatmiko, SH., MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Mulyadi, SH., MH, menyampaikan “Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan, Satlantas Polres Bireuen mengelar kegiatan kampanye dan Operasi Patuh Seulawah 2024 akan digelar selama 14 Hari, Mulai dari tanggal 15 Hingga 28 Juli 2024 serentak di seluruh Wilayah Indonesia.



    Dalam kampanye tersebut, masyarakat diberikan sosialisasi mengenai aturan lalu lintas yang harus dipatuhi, seperti penggunaan helm, larangan menggunakan handphone saat mengemudi dan tidak melawan arus. Ajaknya



    Kasat Lantas Iptu. Mulyadi, SH., MH, mengatakan bahwa tujuan utama dari Operasi Patuh Seulawah 2024 adalah menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan.



    “Dengan adanya kampanye ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan tertib bagi semua,” harapnya Kasat Lantas


    Tujuan dari Operasi tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat terhadap peraturan Lalu Lintas, guna menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan dijalan



    Serta sebagai upaya Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) "Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas"


    Kelengkapan kendaraan yang sesuai SNI dengan melengkapi Spion kiri kanan, memasang Nopol depan belakang,  menggunakan Knalpot yang sesuai Spesifikasi Teknis, memiliki SIM dan STNK



    Sasaran khusus dari Operasi tersebut adalah,  berkendara sambil menggunakan HP, pengendara dibawah umur, sepeda motor yang membawa lebih dari satu penumpang, tidak menggunakan helm SNI, Berkendara dibawah pengaruh Alkohol, mengemudi tidak menggunakan Sefty Belt, Melawan Arus, menerobos lampu merah, dan melebihi batas kecepatan. Tutup Kasat Lantas.


    Sumber / editor: Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini