• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Terpilih Secara Aklamasi, Saifuddin Muhammad Kembali Pimpin Askab PSSI Bireuen

    Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T15:14:48Z



    Elitnesia.id|Bireuen,- sosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bireuen menggelar Kongres Biasa Pemilihan Ketua, Wakil Ketua  Askab PSSI Bireuen periode 2024-2028.


    Selain itu juga dilakukan  pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) Askab PSSI Kabupaten Bireuen periode 2024-2028.


    Kongres Biasa Askab PSSI Bireuen secara resmi dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Aceh diwakili oleh Sekum Asprov PSSI Aceh Nazaruddin, di Aula SKB-Disdikbud Bireuen, Minggu pagi 14 Juli 2024. 


    Dalam inti arahannya Nazaruddin mengakui banyak hal telah dilakukan pengurus Askab PSSI sebelumnya baik itu dari segi administrasi Askab PSSI Bireuen sehingga mendapatkan rapor bagus.


    "Apresiasi kepada Askab PSSI Bireuen dalam hal pengiriman peserta mengikuti kursus,

    penertiban kompetisi dan dari segi administrasinya," sebutnya.


    Ia mengakui dalam hal pembinaan Bireuen nomor satu, terbukti dengan terpilihnya enam pemain sepak bola dari Bireuen memperkuat tim sepak bola Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XII Aceh - Semut 2024.


    "Pemain asal Bireuen merupakan pemain terbanyak yang terpilih memperkuat tim sepak bola menghadapi PON ke XII Aceh - Semut 2024, bila dibandingkan dengan pemain dari kabupaten/kota lainnya yang ada di Aceh," jelasnya.


    Siapapun yang terpilih sebagai pengurus Askab PSSI Bireuen, Asprov PSSI Aceh mengharapkan dengan kebersamaan dan kekompakan klub sepakbola yang ada di Bireuen, capaian sebelumnya yang sudah baik perlu dilanjutkan dan ditingkatkan.


    " Agar ke depan menjadi lebih bagus lagi," harap Sekum Asprov PSSI Aceh ini.


    Sementara itu, Ketua Koni Bireuen diwakili wakil Ketua,

    M Usdami, SE dalam inti sambutannya mengharapkan siapapun yang terpilih menjadi  ketua Askab PSSI Bireuen kita

    mohon untuk menggelar kompetisi menurut tingkatannya seperti utama divisi satu dan divisi dua.


    "Guna mencari bibit-bibit pesepakbola muda dan adanya pembinaan bagi pemain muda berbakat ," ujarnya.


    Selain itu, diharapkan juga pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV 2026 di Aceh Jaya cabang sepak bola harus memperoleh medali emas.


    Karena  di PORA sebelumnya seperti di Aceh Besar tim sepak bola kita hanya memperoleh medali perak dan di PORA Pidie memperoleh medali perunggu.


    Oleh karena itu siapapun yang terpilih menjadi nahkoda Askab PSSI Bireuen periode 2024-2028, harapan kita semua, di PORA Aceh Jaya 2026 nanti, tim sepak bola Bireuen harus memperoleh medali emas.


    "Kita upayakan bonus sebesar Rp150 juta untuk tim sepak bola Bireuen apabila berhasil meraih medali emas pada PORA XV 2026 di Aceh Jaya," ujar Usdami.


    Prosesi kegiatan  Kongres Biasa Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan anggota Exco Askab PSSI Bireuen periode 2024-2028, dipimpin oleh ketua Komite Pemilihan, Zakaria M.Si dari Asprov PSSI Aceh.


    Disaksikan oleh Komite Banding Pemilih terdiri Ketua Muhammad Ari Syahputra, S.H.,M.H, Wakil Ketua dan Armia SH dan Ferry Mulyana anggota.


    Berdasarkan hasil Kongres Biasa Askab PSSI Bireuen Ir, H Saifuddin Muhammad yang akrab disapa Ayah Fud terpilih secara aklamasi sebagai Ketua

    Askab PSSI Kabupaten Bireuen periode 2024-2028.


    Kemudian Said Abdurrahman

    terpilih secara aklamasi sebagai wakil ketua Askab PSSI Kabupaten Bireuen periode 2024-2028.


    Selanjutnya, terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif  Askab PSSI Kabupaten Bireuen periode 2024-2028, yaitu Mulya Saputra, Ruslan Amin, Marhaban, Munawar dan Darwansyah.


    Dalam kongres tersebut juga menyetujui dan menetapkan 13 klub sepak bola baru sebagai anggota Askab PSSI Bireuen.


    Data diperoleh Kabar Bireuen.

    Jumlah klub sepak bola yang bernaung di bawah Askab PSSI Bireuen dari 58 klub bertambah menjadi 71 klub, klub-klub tersebut berasal dari 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen.


    Sumber : Kabar Bireuen Herman Susilo 

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini