• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Dan Pribadi Anggota

    Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T05:38:45Z


    Elitnesia.id| Bireuen - Untuk mewujudkan Satuan yang tertib dan terbebas dari pelanggaran, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem pagi ini kembali melaksanakan apel pemeriksaan kendaraan-kendaraan Dinas dan kendaraan Pribadi Personel Kodim 0111/Bireuen, bertempat di Lapangan Volly Makodim, Selasa (16/07/2024).


    Apel pemeriksaan kendaraan kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem yang didampingi oleh Pasi Intel Kodim 0111/Bireuen dan di bantu oleh Bintara Staf Intel beserta Anggota Provost. 


    Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan ini dilakukan bertujuan untuk mengecek kelayakan suatu motor, serta kelengkapan surat -surat bagi anggota Kodim 0111/Bireuen yang memegang motor baik itu milik pribadi maupun dinas. Adapun pemeriksaan kendaraan meliputi, pengecekan secara fisik kendaraan dan kelengkapannya, pungkasnya.


    "Pengecekan secara fisik kendaraan meliputi, knalpot harus standar (tidak boleh brong), kaca spion, lampu utama/stop/sein, plat nomor, rem, helm yang standart SNI dan kondisi ban. Sedangkan kelengkapan surat-surat kendaraan meliputi, BPKB, STNK, SIM, KTA dan Surat jalan prajurit.


    "Pemeriksaan kendaraan ini secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan  yang dipegang oleh Prajurit, Apabila ada yang tidak lengkap akan di data kemudian dilengkapi kekurangannya", ujarnya.


    Lanjutnya, “Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,” tutup Dandim.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini