• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tumbuhkan Kekompakan Dan Disiplin, Babinsa Posramil Peusangan Selatan Latih PBB Siswa/Siswi Baru SMAN 1 Peusangan Selatan

    Selasa, 16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T04:54:20Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Pos Ramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen Sertu Edi S Melatih  PBB pada siswa baru TA 2024/2025 di SMAN 1 Peusangan Selatan di Desa Uteun Ghatom Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen. Rabu (17/07/2024).


    Sertu Edi S mengatakan, “Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini dilaksanakan guna untuk dapat  memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan Bela Negara, agar para siswa mengerti dari tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.


    Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah.


    Menurutnya pelatihan PBB sangat penting kita melatih para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat." Ungkapnya.


    Terlihat para Siswa/Siswi sangat berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa, baik pada saat pemberian materi teori para siswa/siswi memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat melaksanakan Praktek para siswa pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini