• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat, Babinsa Koramil 10/Pandrah Bantu Warga Panen Sawit

    Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-20T04:50:26Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Sertu Rangga Saputra membantu warga memanen buah sawit, ini merupakan salah satu sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat bertempat di Desa Naseme Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen. Sabtu (20/07/2024).


    Di sela kegiatannya, Sertu Rangga Saputra mengatakan bahwa panen menjadi salah satu kegiatan rutin dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit, hanya saja bila panen dilakukan secara serampangan maka tidak akan didapat hasil yang maksimal keuntunganpun bisa melambung.


    Lantaran dalam memanen kelapa sawit perlu dilakukan beberapa kegiatan sebelum buah sawit siap di panen, salah satunya derajat kematangan buah sawit, selain itu juga cara melakukan panen. Panenlah secara tuntas seluruh buah yang matang, kerena saat buah  matang kandungan minyaknya mencapai maksimal. “Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.


    Lanjutnya, Sertu Rangga Saputra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal, “TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tutup Sertu Rangga.

     

    Sementara itu, pemilik lahan perkebunan sawit menyampaikan ucapan terima kasih dan senang atas kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi kami, Pak Babinsa selalu hadir dari pengolahan lahan, perawatan sampai proses pemanenan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami”, ucap pemilik lahan.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini