• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Amanah Aceh Berkolaborasi dengan BEM FISIP Universitas Almuslim Bireuen Hadirkan Program UMKM Naik Level

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T09:52:50Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen – Amanah Aceh kembali gelar kegiatan pengembangan UMKM di Aceh. Kegiatan kali ini berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim (BEM FISIP UMUSLIM) Kabupaten Bireuen. 


    Kegiatan ini melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari kalangan pemuda,  mahasiswa, dan pelaku UMKM lokal kategori wirausaha pemula. Kegiatan ini berlangsung di taman FISIP Universitas Almuslim. Sayed Chairul Raziq Al Aydrus kepada media,  Rabu (28/08/2024) mengatakan, program ini merupakan rangkaian kegiatan pelatihan dan diskusi yang dirancang khusus untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan terbaru seputar dunia bisnis kepada para peserta.


    "Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan terbaru dan keterampilan praktis yang dibutuhkan pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, kami AMANAH Aceh berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk bertemu dengan sesama pelaku usaha, pemasok, distributor, dan potensial investor, serta dapat menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk atau layanannya kepada khalayak yang lebih luas", kata Sayed.


    Gubernur BEM FISIP Universitas Almuslim Ridha Akmal dalam sambutannya mengatakan bahwa program kolaborasi ini juga melibatkan pihak lainnya seperti pemerintah Kabupaten Bireuen dalam hal ini melalui Dinas Perdagangan,  Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim, serta tiga lembaga himpunan mahasiswa program studi dalam ruang lingkup FISIP Universitas Almuslim Bireuen.


    Ketua panitia pelaksana, Syahrul Razak menambahkan, kegiatan ini mengangkat dua materi pokok pembahasan yaitu Inovasi produk lokal dan keterlibatan pemerintah dalam pengembangan UMKM daerah. Narasumber nya masing-masing yaitu Bapak Khairul Nazli, S.T yang merupakan owner atau pemilik Jameuen Kupi Bireuen dan Ibu Dra. Cut Fikriah Sari Hanum,  M.Si yang merupakan Kabid Koperasi dan UKM Disperindagkop dan UKM Kabupaten Bireuen. 


    Kami juga berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang relevan dengan perkembangan UMKM saat ini, sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha mereka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk berjejaring dan menjalin kerjasama. 


    Besar harapan kedepan AMANAH aceh dapat menciptakan ekosistem UMKM yang kondusif, inovatif, dan berkelanjutan. Sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bireuen jangan hanya di ibu kota Provinsi Aceh saja.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini