• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 01/Bireuen Laksanakan Diskusi Publik “Strategi Optimalisasi BUMDes Sebagai Pilar Perekonomian Masyarakat Desa

    Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T05:48:12Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serka Achmad hariri Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Komsos Dengan Warga Dusun Sejahtera Sambil diskusi Peningkatan Hasil Badan Usaha milik desa (BUMdes) bertempat di Desa Geulanggang Baro Kecamatan kota juang  Kabupaten Bireuen. Minggu (18/08/2024).


    Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) merupakan badan usaha yang dimana dalam penyelenggaraannnya menggunakan sebagian atau keseluruhan modal dari desa untuk mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya mensejahterakan masyarakat desa. Keberadaan BUMDesa mempunyai tujuan yaitu untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa sehingga desa menjadi mandiri melalui pengelolaan potensi desa sesuai kebutuhan masyarakat, serta menjadi tulang punggung dalam pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa. Namun dalam pelaksanaannya banyak BUMDesa yang belum berkembang secara optimal disebabkan karena banyak desa yang belum bisa mengelola potensi desanya secara optimal serta karena dari sisi pengelolaan yang belum profesial dan berkompeten menyebabkan BUMDesa banyak yang belum berkembang secara optimal.


    Dalam rapat evalausi yang dikemas dalam bentuk musyawarah desa tersebut dilaksanakan di di Desa Geulanggang Baro Kecamatan kota juang Kabupaten Bireuen. dengan dihadiri Warga Dusun Sejahtera dan Babinsa Koramil 01/Bireuen Serka Achmad hariri.


    Dalam kesempatan ini, Serka Achmad hariri mengatakan, Musyawarah Desa tersebut membahas tentang evaluasi dan diskusi tentang sudah sejauh mana perkembangan BUMDES di Desa Geulanggang Baro yang telah berjalan beberapa bulan ini


    Diharapkan Serka Achmad hariri ini dapat meningkatkan kinerja BUMDES dan memberikan solusi tentang masalah yang dihadapi dalam menjalankan BUMDES tersebut. Sebutnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini