• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 01/Bireuen Latih Tata Cara Pengibaran Bendera Merah Putih Kepada Siswa SMPN 4 Bireuen

    Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T06:10:09Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Sertu Yuli Kurdiawanto Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Kegiatan Wanwil dalam rangka melatih Tata Cara Pengibaran Bendera Merah Putih kepada Siswa SMPN 4 Bireuen bertempat di UPTD SMPN 4 Bireuen Desa Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Kamis (22/08/2024).


    Kehadiran Babinsa di Sekolah tersebut guna untuk memberikan pelatihan cara upacara pengibaran Bendera Merah Putih kepada para siswa SMPN 4 Bireuen.


    Sertu Yuli Kurdiawanto mengatakan pelatihan ini guna memberikan pemahaman yang benar akan tata cara dalam pengibaran bendera ini dilaksanakan rutin di Sekolah pada setiap hari Seninnya. Disini juga Babinsa melatih siswa dan siswi tetang peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar.


    Menurut Sertu Yuli Kurdiawanto, pengibaran Bendera adalah poin utama dalam suatu upacara, sehingga hal itu perlu dipahami dengan baik dan benar oleh para siswa. “Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini kita memberikan pelatihan kepada Siswa SMPN 4 Bireuen, ini sangat perlu dilatih kan agar dalam pelaksanaan nantinya lebih baik lancar dan tertib,”kata Sertu Yuli.


    Ia juga menyampaikan, bahwa Upacara Bendera di sekolah bukan hanya sebuah rutinitas saja tetapi dalam pelaksanaan upacara diharapkan bisa menjadi suatu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. “Oleh karena itu kegiatan ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme siswa-siswi sekalian,” tutup Sertu Yuli.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini