• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 02/Samalanga Dampingi Petugas Puskesmas Sukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T07:14:00Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serda Rahmat Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen mendampingi tim petugas kesehatan dari Puskesmas Samalanga melakukan Suntik Imunisasi Campak dan Imunisasi HPV (pencegahan kanker servick) untuk Siswa/Siswi Kelas V dan Vl SD Negeri 06 di Desa Glumpang Bungkok Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. Rabu (28/08/2024).


    Untuk diketahui Vaksin Bias adalah kegiatan imunisasi lanjut pada anak setingkat sekolah dasar. Imunisasi yang dilaksanakan yaitu imunisasi HPV (Human Papilloma Virus) untuk mencegah penyakit campak.


    Tujuan pemberian vaksin kepada anak ini antara lain adalah untuk membentuk antibodi atau kekebalan terutama terhadap penyakit campak dan rubella. Karena penyakit tersebut tidak hanya dapat dialami mereka ketika masih bayi tetapi juga bisa terjadi saat mereka di usia sekolah.


    Disela kegiatan Serda Rahmat Babinsa Koramil 02/Samalanga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.


    “Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para anak-anak agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka, “ungkap Serda Rahmat.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini