• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Menjadi Mitra Petani Cabai, Sertu Suwito Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Bantu Panen Cabai Milik Warga Binaan

    Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T06:46:48Z


    Elitnesia.id| Bireuen - Sertu Suwito Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen membantu memanen cabai Milik Bpk. Ahyar salah satu petani cabai serta jadi mitra petani dalam upaya pertanian di harapkan petani dapat berhasil dalam pertaniannya di Desa Pante Baro Glee Siblah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. Rabu (14/08/2024).


    Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal tersebut sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan.


    Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Sertu Suwito, yang aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Seperti yang dilakukan di lahan milik salah seorang warga binaan Bpk. Ahyar Desa Pante Baro Glee Siblah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng.


    Menurutnya, salah satu tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabai melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani cabai.


    Sertu Suwito juga mengatakan, Dirinya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan. Dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan segan untuk selalu koordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.


    “Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga,” tandasnya.


    Sementara itu, Bpk. Ahyar pemilik lahan cabai mengaku sangat gembira, karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa walaupun secara singkat bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap permasalahan yang ada.


    “Syukurlah Babinsa disini senantiasa selalu melakukan pendampingan bersama kami para petani,” ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini