• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Berikan Materi Cinta Tanah Air, Babinsa Posramil Peulimbang Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SMAN 1 Peulimbang

    Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T05:56:39Z


    Elitnesia.id|Bireuen,- Kodim 0111/Bireuen - Serda Rahmadsyah Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan memberi Materi Cinta Tanah Air Kepada Siswa-siswi SMAN1 Peulimbang, materi Cinta tanah Air ini merupakan perwujutan pengamalan Pancasila yang ke 3  yakni Persatuan Indonesia yang sejalan dengan Ideologi Bangsa Indonesia yang bertempat di  SMAN 1 Peulimbang Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen. Sabtu (10/08/2024).


    Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan loyalitas yang dimilikj oleh setiap indiividu pada negara tempat dimana ia tinggal.


    Serda Rahmadsyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia,” ucapnya.


    Ia juga menambahkan, Tanah air merupakan salah satu istilah yang digunakan oleh bangsa Indonesia untuk menyebut seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari darat dan lautan. Penggunaan istilah yang satu ini didasarkan pada konsep wawasan nusantara yang terbentuk dari kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Hal ini menjadikan cintah tanah air merupakan perasaan yang tulus dan suci kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi, sudah sepatutnya setiap warga Indonesia menerapkan sikap cinta tanah air dalam kehidupan sehari-hari.


    Diharapkan melalui pembekalan seperti ini pula, TNI AD berkeinginan menciptakan dan membentuk generasi muda tangguh yang menjadi harapan dan tumpuan masa depan bangsa, serta sebagai patriot pembela Tanah Air yang rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih. Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini