• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    BPBD Bireuen Gelar Lokakarya 2 Penyusunan RPB

    Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T06:14:15Z


    Elitnesia.id|Bireuen, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh menggelar  Lokakarya 2 Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana Perumusan Program dan Rencana Aksi, yang berlangsung di Aula Wisma Bireuen Jaya, pada Selasa 13 Agustus 2024.


    Kegiatan diikuti 30 peserta yaitu kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) maupun kecamatan yang rawan bencana dan instansi terkait penanggulangan bencana, dibuka langsung oleh Pj Bupati Bireuen Jalaluddin, SH.,MM yang di wakili oleh Sekda Bireuen Ir Ibrahim Ahmad, M.Si.


    Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bireuen, Afwadi, mengatakan, kegiatan ini tentunya sebagai penyusunan dokumen yang rawan bencana Bencana Kabupaten Bireuen, sehingga dapat diantisipasi segera.


    Menurutnya, kegiatan tentunya dengan memberikan pemahaman bagi para peserta terhadap mekanisme, dalam keadaan darurat bencana, serta tahapan-tahapan dan komitmen terhadap pemenuhan data-data yang diperlukan pada saat penyusunan dokumen rencana penanggulangan bencana Kabupaten Bireuen.


    "Penyusunan dokumen rencana penanggulangan bencana ini tindak lanjut dari dokumen kajian risiko bencana Kabupaten Bireuen tahun 2023, dan ini bentuk komitmen Pemkab Bireuen, untuk meningkatkan penyelenggaraan bencana di wilayah Kabupaten Bireuen, sehingga Standar Pelayanan Minimal (SPM) Sub Urusan Bencana dapat tercapai, " ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini