• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dandim 0111/Bireuen Pimpin Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di Makam Pahlawan Kolonel Husen Yusuf

    Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T06:54:33Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, Bireuen – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem pimpin Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke -79 Tahun 2024 yang bertempat di makam Kolonel Husen Yusuf  Desa. /Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Sabtu (17/08/2024).


    Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS ) tersebut dilaksanakan dalam dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 serta bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia dan kegiatan tersebut menjadi momen untuk merenungkan nilai-nilai perjuangan, pengorbanan, dan semangat patriotisme yang telah diwariskan oleh para pahlawan, serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengisi kemerdekaan.


    Apel Kehormatan dan Renungan Suci dimulai tepat pada pukul 00.00 WIB yang dihadiri oleh, Pj. Bupati Bireuen, Jalaluddin, SH. MH, Sekakab. Bireuen, ir. Ibrahim Ahmad, MSi, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Kapolres Bireuen, AKBP Sujatmuko, SH.MH , Kajari Bireuen, Munawal Hadi SH.MH, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Ketua Pengadilan Bireuen,Teuku Al Maidan, SH., MH., Danyonif RK 113/JS diwakili oleh Lettu Inf Helda, Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen, M. Syauqi, S.HI., S.H., M.H, Para Asisten dan Staf Ahli Pemkab Bireuen, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kab. Bireuen, Para Perwira Kodim 0111/Bireuen, Para Perwira Polres Bireuen, Perangkat  Desa Geulumpang Payong Kec. Jeumpa Kab. Bireuen.


    Selaku pimpinan apel, – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS). Pada saat kegiatan itu berlangsung, lampu di seputaran Taman Makam Pahlawan (TMP) dipadamkan.


    Kami yang hadir pada hari ini sabtu tanggal 17 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan sejumlah 2 (dua) orang, Kolonel (Purn) Husen Yusuf dan Letda (Purn) Ummi Salmah.


    Dalam Hal ini Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.


    Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula Jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya. Tutup Dandim.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini