• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Danramil 06/Peusangan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Santriwan Dan Santriwati Baru Di Pesantren Umul Quro

    Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T07:14:51Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Danramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada santriwan dan santriwati baru Pesantren Umul Quro bertempat di Desa Paya Meuneng Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Rabu (07/08/2024).


    Turut mengambil peran dalam membantu pemerintah untuk menciptakan generasi penerus yang cinta tanah air, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan bertanggung jawab. Salah satu yang dilakukan adalah dengan memberikan materi pendidikan wawasan kebangsaan (Wasbang) pada pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


    Pelaksanaan pendidikan wawasan kebangsaan tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Syawaluddin Komandan Koramil 06/Peusangan yang dilaksanakan di Pesantren Umul Quro di Desa Paya Meuneng Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.


    Kapten Inf Syawaluddin mengatakan dalam pelaksanaanya, materi pendidikan wawasan kebangsaan yang diberikan adalah materi identitas sejarah Bangsa Indonesia, Budaya serta nilai-nilai yang melekat dalam suatu Bangsa, sekaligus memberikan motivasi agar para siswa-siswi lebih giat dalam belajar untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.


    "Dengan adanya pemberian wawasan kebangsaan dapat menambah pengetahuan bagi para santriwan dan santriwati baru Pesantren Umul Quro serta dapat meningkatkan rasa cintanya terhadap Bangsa Indonesia termasuk keberagaman Budaya yang ada di Negara Indonesia," harapnya.


    Kegiatan MPLS/MOS dilakukan oleh pihak pesantren ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik baru dilingkungan tempat belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Dalam masa orientasi para santriwan dan santriwati baru juga diperkenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga pendidik.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini