• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Distanbun Bireuen Gelar Lomba Asah Terampil Poktan

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T15:55:24Z

     

    Foto : Kepala Distanbun Bireuen, Mulyadi, SE.,MM, Membuka Acara Lomba Asah Terampil Poktan, Rabu, (28/08).

    Elitnesia.id|Bireuen,- Untuk meningkatkan skill para petani, Distanbun Bireuen mengadakan perlombaan Lomba Asah Terampil (LAT). Kontestasi tersebut diikuti oleh 17 kelompok tani yang mewakili masing-masing kecamatan di wilayah Bireuen. Rabu (28/08).


    Kepala Distanbun Bireuen, Mulyadi, SE.,MM, menjelaskan bahwa LAT ini merupakan ajang untuk mengasah keterampilan para petani sekaligus mempererat hubungan antara petani dan penyuluh pertanian. 


    "Melalui ajang ini, diharapkan potensi, informasi, semangat, serta silaturahmi antar petani dan penyuluh di Kabupaten Bireuen dapat semakin ditingkatkan," ujar Mulyadi.


    Ia menambahkan bahwa bukan hanya Sumber Daya Alam (SDA) tetapi juga sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor kunci dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian di daerah tersebut. 


    "SDM pertanian yang profesional, unggul, dan berdaya saing adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas pertanian kita," tegasnya.

    Foto :Peserta lomba asah terampil Poktan memperkenalkan diri sebelum memasuki acara perlombaan, Rabu, (28/08).


    Dalam lomba yang berlangsung satu hari penuh itu, pihaknya menghadirkan tim juri dari akademisi dan praktisi di luar Distanbun Bireuen.


    Nantinya, sambung beliau, setelah melalui beberapa tahap penilaian, juri akan menetapkan para pemenang yang akan mewakili Bireuen pada kompetisi serupa di tingkat Provinsi Aceh.


    "Kepada pemenang LAT ini nantinya akan kita kirimkan untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi dalam ajang yang sama," tambah Mulyadi.




    - Juara I Jatuh kepada Kelompok Tani Gle Geulinceng Kecamatan Peudada yang dipimpin Yusri sebagai ketua, atas capaiannya, Gapoktan tersebut mendapat Piagam perhargaan dan uang tunai sebesar Rp 5jt 


    - Juara II diraih oleh Gapoktan, Anak Tani dari Kecamatan Jeunieb kepadanya juga diberikan piagam Penghargaan serta uang tunai senilai Rp 4jt dibawah pimpinan, Muhammad irwan sebagai Ketua kelompok, 

    Juara II kecamatan Jeunieb Gapoktan, Anak Tani foto bersama dengan Kepala Distanbun Bireuen, Mulyadi, SE.,MM, Rabu (28/08).


    - Juara III dinobatkan kepada Gapoktan, Tanie Beusare dari Kecamatan Jeumpa yang diketuai, Ediwan, juga mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp 3 juta, 


    Sebelum lomba asah terampil berlangsung, sejumlah Gapoktan dan penyuluh berprestasi juga diberikan reward dalam bentuk piagam penghargaan dan uang tunai sesuai kriteria masing-masing yang dibidangi, tutup Mulyadi.


    Sumber/ editor: Ipul/Fajar

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini