• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jaga Tradisi Kearifan Lokal, Babinsa Koramil 03/Jeunib Bersama Masyarakat Binaan Bersihkan Pemakaman Umum Dan Perbaiki Makam yang Sudah Rata Dengan Tanah

    Minggu, 04 Agustus 2024, Agustus 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T05:38:28Z


    Elitnesia.id|Bireuen – Jaga kebersihan Makam, Babinsa Koramil 03 Jeunib Kodim 0111/Bireuen Serda AZ Regar melaksanakan gotong royong Bersama masyarakat desa binaan membersihkan pemakaman umum dan memperbaiki makam yang sudah rata dengan tanah di Desa Menasah Dayah Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireuen. Senin (05/08/2024).


    Dikatakan, kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan, sebagai implementasi dari Binter, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD.


    Serda AZ Regar menjelaskan, tujuan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum di Desa Menasah Dayah selain agar terlihat rapi dan bersih, Selain itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama masyarakat.


    Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah memperbaiki makam yang sudah rata dengan tanah serta membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah di sekitar area pemakaman supaya terkesan bersih dan rapi, sehingga masyarakat yang melintas tidak merasa takut karena gelapnya area pemakaman.


    Ia menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.


    “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini