• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kejari Bireuen Jalin Silaturahmi Bersama Komunitas Tiong Hoa

    Senin, 05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T08:50:07Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Senin 05 Agustus 2024, Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Munawal Hadi, S.H.,M.H didampingi Kasi Intelijen Abdi Fikri, S.H.,M.H melaksanakan kegiatan ngopi bareng dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Komunitas Tiong hoa di Bireuen. Bertempat di Warung Kopi Extrim Bireuen.


    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kajari Bireuen didampingi Kasi Intelijen Kejari Bireuen beserta para Jaksa pada Kejari Bireuen, kemudian hadir juga Ketua Komunitas Tiong Hoa Bireuen bapak Willy bersama perwakilan anggota Komunitas Tiong Hoa lainnya.


    Kegiatan jalin silaturahmi dan ngopi bareng tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Kejari Bireuen kepada masyarakat keturunan Tiong Hoa di Kabupaten Bireuen sekaligus Kejari Bireuen menerima masukan dan mendengarkan keluhan apabila terdapat kendala dari Komunitas Tiong Hoa terkait permasalahan hukum dan kendala dalam hal perizinan usaha dan permasalahan lainnya.


    Sebagian besar masyarakat keturunan Tiong Hoa di Bireuen bergerak di bidang usaha mulai dari usaha perhotelan hingga usaha toko roti yang dijalankan di Kabupaten Bireuen.


    Kejaksaan sebagai salah satu lembaga penegakan hukum memiliki tugas dan fungsi bukan hanya sebagai penindakan hukum pidana namun juga ada bidang lain yaitu bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dimana Jaksa memiliki tugas sebagai Pengacara Negara yang bertugas untuk melakukan pendampingan hukum terhadap pemerintah Kabupaten Bireuen yang kemudian Jaksa bertugas memberikan solusi terhadap permasalahan hukum yang sedang terjadi sehingga berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


    Diharapkan tidak ada lagi perbedaan perlakuan terhadap masyarakat minoritas karena semua warga negara memiliki hak yang sama di depan hukum.


    Ketua Komunitas Tiong Hoa, Willy menyampaikan merasa senang dengan inisiatif dari Kejari Bireuen untuk membuat acara silaturahmi dan ngopi bareng ini, cara-cara dengan komunikasi yang baik dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi, kalau sudah saling kenal tentunya akan terjalin hubungan emosional yang baik. ungkap willy.


    Kejari Bireuen sangat terbuka dengan siapapun, termasuk dengan masyarakat Tiong Hoa yang ada di Bireuen, oleh karena itu kami siap membantu manakala tenaga dan pikiran kami diperlukan. Tutup Kajari.


    Sumber : Siaran pers Kejari Bireuen

    Redaksi : ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini