• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kunjungan Kerja Pangdam Iskandar Muda ke Kodim 0111/Bireuen, Pangdam IM Bangga akan Semangat Yang Ditunjukkan Oleh Prajurit Kodim 0111/Bireuen

    Kamis, 08 Agustus 2024, Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T05:05:33Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), didampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0111/Bireuen. Kamis (08/08/24) Sore.


    Kunjungan kerja di Kodim 0111/Bireuen diawali dengan laporan dari Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Selanjutnya, Acara dilanjutkan dengan pengalungan sal, pemberian hand bucket, Pangdam IM menerima laporan dari Pos, Tarian Ranup Lampuan, menerima penyambutan dari personel Kodim 0111/Bireuen,mendapatkan jajar kehormatan dari Regu Jaga Kesatrian, melaksanakan foto bersama, pemberian bingkisan kepada fakir miskin, dilanjutkan dengan pengarahan pangdam kepada anggota personel Kodim 0111/Bireuen, pemberian Cinderamata oleh Dandim 0111/Bireuen beserta ibu ketua persit KCK Cabang XXIV, penulisan kesan dan pesan Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda dan ditutup dengan penanaman pohon.


    Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau keadaan satuan serta berinteraksi langsung dengan para Prajurit serta Persit di Kodim 0111/Bireuen. Selain itu, Pangdam IM juga meninjau kesiapan dan moril personel di kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda.


    Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam  IM menyaksikan Yel-Yel yang dilakukan oleh para personel Kodim 0111/Bireuen.


    Dalam pengarahannya Pangdam IM menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada personel Babinsa jajaran Kodim 0111/Bireuen yang telah melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah Kodam Iskandar Muda, khususnya di wilayah Kodim 0111/Bireuen.


    Pangdam IM juga menekankan akan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME melalui ibadah, menjaga dan memperbaiki moral serta moril pribadi dan keluarga. Pangdam IM juga menegaskan pentingnya kedekatan antara pimpinan dan anggota untuk mempermudah pengawasan, serta menghindari berbagai bentuk pelanggaran, terutama narkoba dan pelanggaran lainnya.


    Selain itu, Pangdam IM juga mengingatkan seluruh prajurit untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga, termasuk di lingkungan kerja. Ia menegaskan bahwa keberhasilan tugas prajurit tidak lepas dari peran, dukungan, serta doa dari istri dan anak-anak. Kepada prajurit maupun anggota Persit, Pangdam IM mengimbau agar selalu semangat dalam setiap  menjalankan tugas serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik institusi maupun satuan.


    Pangdam IM menyampaikan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.


    "Karena Prajurit Kodam IM harus Militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai. Sesuai Motto Pangdam Iskandar Muda yaitu ‘Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.


    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danrem 011/LW, Asrendam IM, Asops Kasdam IM, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan ibu-ibu Persit KCK Cab. XXXIV Kodim 0111/Bireuen.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini