• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pantau Perkembangan Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 09/Makmur Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Binaan

    Sabtu, 03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T06:15:59Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Serda Munthahar Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat warga binaan.Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaannya serta ajang silaturahmi bertempat di desa Blang kuthang Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen. Minggu (04/08/2024).


    Menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.


    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Serda Munthahar, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di  salah satu rumah warga bertempat bertempat di desa Blang kuthang Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen.


    Dalam kegiatan Komsosnya ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.


    Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat. “Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayah binaanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” ucap Serda Munthahar.


    Ia juga berharap kepada warga masyarakat agar senantiasa saling menjaga dan peduli dengan  setiap situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini