• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pasangan Cabup - Cawabup Bireuen Mu'Min Resmi Mendaftar ke KIP

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T11:08:46Z

     

    Sekretaris KIP menyematkan Sal kepada Bacalon Bupati dan wakil Bupati Bireuen, Rabu(28/08).

    Elitnesia.id|Bireuen,- kontestasi politik di Bireuen semakin meriah, sudah ada 2 calon yang mencuat, salah satu nya Murdani dan Muahimin. Pasangan ini di usung oleh partai PKB.Dalam pendaftaran tersebut, turut hadir seluruh partai politik yang mendukung bakal calon bupati Bireuen Murdani ( Bupati) Muhaimin (wakil bupati) . 

    Partai PKB, Gerindra, Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS), Partai  Nanggroe Aceh (PNA) dan partai Demokrat. 


    Murdani Yusuf merupakan  anggota DPRK- Bireuen 2009-2014.

    Anggota DPR-Aceh 2014-2019.

    Juga menjabat sebagai ketua PMI Aceh hingga sekarang .


    Sedangkan Muahimin adalah anak dari H. Hasanoel Basri ( Abu Mudi),

    Pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga. Dan sekarang Muhaimin masih menjabat tugas sebagai Tenaga Ahli DPR-RI.




    Dari pantauan media, Murdani menggunakan baju Laka berwarna hitam, celana hitam dan kopiah hitam. Wakilnya juga demikian, mereka menggunakan seragam yang sama (couple).


    Mukmin di antar oleh ratusan anggota partai pengusung , dan para simpatisan di iringi dengan sholawat badar. 


    Saat tiba di depan Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP)  kedua bacalon bupati dan wakil Bireuen di sambut dengan tarian ranup lampuan layaknya linto baro.


    Rombongan Murdani Yusuf tiba di kantor KIP Bireuen sekitar pukul 16:30 WIB, diiringi oleh simpatisan, kader partai pengusung, serta para santri. Usai pendaftaran, Murdani mengatakan kondisi Bireuen saat ini tidak dalam keadaan yang baik-baik saja.  

    Bacalon Bupati dan wakil Bupati Bireuen Konferensi pers dengan awak media di halaman kantor KIP, Rabu (28/08).


    Ia mengungkapkan keinginannya untuk mengembalikan kejayaan Bireuen seperti lima tahun sebelumnya. “Kami ingin melakukan perbaikan dan keadilan untuk semua masyarakat Bireuen. Kewajiban bagi kami ingin melakukan pembangunan di bidang apapun secara berkeadilan,” kata Murdani.



    Selain itu, Murdani mengatakan calon lain bukanlah musuh. Melainkan sahabat dalam demokrasi. “Tidak ada yang namanya musuh dalam kontestasi ini, kita bersaing untuk kemenangan dengan cara yang bijak dan sehat. Tetap menjunjung tinggi nilai persahabatan  dalam konteks demokrasi,” ujarnya.


    Sebelumnya Ketua KIP Bireuen Saiful  Hadi  juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Mu'MIN beserta rombongan. Karena, kata Dia, tanpa adanya peserta yang mendaftarkan diri sebagai kandidat dalam setiap pesta demokrasi sudah barang tentu proses pilkada itu tidak akan pernah ada.


    Lanjutnya, pada tahap berikutnya bakal paslon yang telah mendaftar akan mengikuti tahapan test kesehatan pada tanggal 31, 1 dan 2 September di RSUZA Banda Aceh.


    Namun kepada paslon terdaftar sudah Standby sejak tanggal 31 di RS untuk sosialisasi, karena ada beberapa item Test yang perlu dijalani, baik berupa Test Jasmani maupun kejiwaan, kata Ketua Komisioner KIP Bireuen.


    Sumber/ editor : Ipul/Fajar

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini