• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati Bupati Bireuen, Diberikan Waktu Tiga Hari

    Senin, 26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T13:11:58Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Penerimaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, di buka selama tiga hari, mulai dari 27-29 Agustus 2024 mendatang. Untuk itu kepada Bakal Calon agar mempersiapkan administrasinya dengan sebaik mungkin agar tidak gagal nantinya.


    "Surat administrasi yang harus disiapkan, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat dari pengadilan, surat kesehatan serta surat keterangan bebas Narkoba," kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Saiful Hadi, Senin, (26/8) , usai pertemuan dengan awak media, di Aula kantornya, di Kecamatan Peusangan. 


    Dia menjelaskan, untuk saat ini yang telah menyurati dan pemberitahuan kepada KIP Bireuen yang akan mendaftarkan sebagai Calon Bupati Bireuen baru dua pasangan Bakal Calon, yaitu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan satu lagi Partai Golongan Karya (Golkar) itu bersama dengan koalisinya masing-masing. Untuk pasangan Murdani dan Muhaimin dari Partai PKB mereka mendaftar pada 28 Agustus 2024.

    Sedangkan pasangan Mukhlis dan Razuadi pada 29 Agustus 2024.


    "Satu pasangan lagi baru kita dengar dengar, tetapi belum ada surat resmi yang diberitahukan kepada kami. Untuk tes baca Alquran rencana kita laksanakan pada 4 September mendatang, di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen," Sebut Ketua Saiful Hadi.


    Kepada pasangan Calon, setelah pendaftaran nantinya, bila ada berkas berkas yang masih ada kekurangan, pihak KIP Bireuen akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada calon dan diberikan waktu selama tiga hari untuk melengkapinya melalui aplikasi silon KIP Kabupaten Bireuen, dengan demikian sehingga pada saat memasuki verifikasi sudah lengkap sebagaimana yang telah ditentukan.


    "Kepada Pasangan Calon (Paslon), kita mengharapkan agar menjaga kesehatannya dengan sebaik mungkin, karena saat di tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainal Abidin Aceh nantinya tidak menjadi persoalan dan hambatannya," demikian Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi.


    Sumber : Czan/ Ipul

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini